Membuat Custom Button Sendiri Menggunakan CSS

PPDB SMKN 8 Semarang Tahun Ajaran 2017/2018

PPDB SMKN 8 Semarang Tahun Ajaran 2017/2018
Halo Assalamualaikum :v
Hari ini admin selaku salah satu pengurus OSIS di SMKN 8 Semarang mau share ni tentang PPDB tahun ajaran 2017/2018


 
* Pendaftaran Online SISWA MANDIRI  dibuka mulai tanggal 11 Juni  2017 di http://ppdb.jatengprov.go.id
* Verifikasi Pendaftaran Online 11-14 Juni 2017 Pkl. 08.00 – 13.00 WIB (Calon Sisiwa Datang Ke SMKN 8 Semarang)
  * Tes kesehatan dari dokter pemerintah/di sekolah
  * Tes Khusus 15 Juni 2017
  * Analisis dan penyusunan peringkat 16-17 Juni 2017
  * PENGUMUMAN 19 Juni 2017
  * Daftar Ulang 20-21 Juni 2017
  * Masuk sekolah 17 Juli 2017

Untuk semua persyaratan kalian bisa dapatkan nih di web yang telah saya cantumkan di atas, atau kunjungi  LINK PERSYARATAN . Kalau kalian klik yang link ppdb.jatengprov.go.id itu, kalian klik aja Lihat Versi Web. Untuk kali ini webnya berbeda, karena SMK sudah tergabung dalam cakupan pemerintah Provinsi. Saya kasih tau juga, untuk hasil seleksi nantinya bisa dipantau lewat aplikasi mobile (ada di Google Play).

Nah buat adek-adek yang mau mendaftar di SMK N 8 Semarang, saya mau memberi tahu nih. Jadi untuk pendaftaran kali ini, apabila mata kalian bermasalah (minus), itu sudah tidak dipermasalahkan lagi. Namun, yang terpenting adalah adek-adek tidak buta warna.
Di tes kesehatan kali ini pun berbeda dengan tes yang sebelumnya. Akan dicek pula apakah kalian memiliki tatoo di tubuh kalian. Penyaringan calon peserta didik di SMKN 8 Semarang kali ini lebih ditingkatkan lagi demi mutu siswa yang duduk di SMKN 8 Semarang.
Untuk tinggi badan itu masih diperhitungkan juga ya adek-adek sekalian.

Adapun calon peserta didik yang memiliki KIP, KIS, atupun KIM dapat disertakan juga untuk proses verifikasi. Tapi karena adanya prosedur, mohon ditunjukkan pula yang aslinya ya!
Dan yang memiliki SKTM, silakan disertakan juga. Untuk SKTM harus ada cap yang didapat dari Kecamatan ya.

Lalu untuk para calon peserta didik yang berbakat dan telah mendapatkan kejuaraan, silakan membawa piagam kejuaraannya ya. Yang berlaku adalah piagam kejuaraan, bukan piagam penghargaan saja! Nanti akan dites pula bagi yang punya piagam di ruang 12 SMK 8. Jadi kami tidak langsung menerima piagam begitu saja. Kita juga melihat skill kalian itu.

Diberitahukan pula untuk calon peserta didik SMKN 8 Semarang, bahwa saat pendaftaran di SMK N 8 Semarang diwajibkan datang mengenakan seragam SMP masing-masing. Yang mengenakan baju bebas dengan mohon maaf sekali, kami tidak bisa memberikan pelayanan.
Lalu, calon peserta didik akan dididik untuk memiliki jiwa mandiri dan berani. Karena apa? Saat pendaftaran, pengantar calon peserta didik seperti orang tua, kakak atau siapapun dilarang mengantar dan menemani di setiap alur pendaftaran. Nanti di SMK 8 akan disediakan tempat untuk para pengantar menunggu. Jadi para calon peserta didik bisa mandiri dalam pendaftaran.

Jangan lupa pula bawa materai ya! Tapi yang lupa membawa silakan bisa membeli di Koperasi SMK N 8 Semarang! Kami siap membantu :)

Lalu diinformasikan pula, tanggal 14 Juni sore hari.. Kalian bisa datang untuk melihat jadwal tes tertulisnya. Karena di SMK 8 terdapat beberapa laboratorium komputer, maka tes dilakukan menggunakan komputer dengan beberapa shift.

Untuk yang mengalami sedikit permasalahan, kalian bisa mengadukan permasalahan tersebut. Di SMK 8 kalian bisa datang ke RSG 3 (Ruang Serba Guna 3) untuk pengaduan.
Untuk sistem kali ini pun cukup berbeda, kenapa? Yang biasanya yang harus dilakukan adalah tes kesehatan, sekarang berbeda. Nanti adek adek bisa ambil nomor antrian, setelah itu panitia akan membagi calon peserta didik menjadi beberapa grup. Untuk 1-20 akan masuk ke tes kesehatan, dan 21-40 akan masuk ke seleksi awal. Begitu seterusnya. Jadi proses ini akan mempercepat. Begitu calon peserta didik telah menyelesaikan tes kesehatan, bisa langsung melanjutkan seleksi awal dan sebaliknya.

Lalu ada nih yang bertanya, apa nem itu berpengaruh dengan hasil akhirnya kak? Jadi begini, nem itu berpengaruh. Namun nem tidak 100% menjadi patokan kelolosan. Jadi nem akan dikumulatifkan juga dengan skor tes tertulis. Sebelum tes tertulis pun ada juga tes wawancara. Tes wawancara juga berpengaruh ya! Tes wawancara ini juga akan menjurus ke kejuruan yang telah dipilih. Dalam jurnal nanti, nilai akhir akan didapat. Untuk yang punya piagam, atau termasuk anak pengajar (guru) pun mendapat point tambahan. Jadi banyak aspek yang menentukan lolos atau tidaknya kalian. Jadi tes tertulis dan wawancara juga berpengaruh.

Dan yang terakhir, mohon saat pendaftaran dijaga kesopanannya dan perilakunya ya! Kami selaku panitia siap memberi pelayanan yang terbaik untuk adek-adek sekalian. Pengurus OSIS SMKN 8 Semarang turut tergabung.

Oke, sampai ketemu ya di SMKN 8 Semarang! Sukses selalu dan semoga kalian bisa lolos dan menjadi siswa SMKN 8 Semarang :)

Komentar